Categories: KEPRI NASIONAL TANJUNGPINANG

Ulama dari 11 Negara Hadiri Majelis Mahabbah Rasul di Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepridays.co.id– Majelis Zikrullahi Akbar (MZA) bekerja sama dengan Majelis Jutaan Selawat dan Salam akan mengadakan zikir dan salawat dalam program Majelis Mahabbah Rasul di Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada 19–21 Desember 2019 mendatang.

Acara ini akan dihadiri oleh ulama, Ilmuan, ahli zikir dari 11 negara. Mereka diantaranya berasal dari Malaysia, Indonesia, Sinagpura, Brunei, Thailand, Kemboja, Pakistan, Bangladesh, India, USA, China.

“Tanjungpinang dipilih sebagai tuan rumah pada edisi kali ini bagi membawa kesadaran tentang semangat kerumpunan Melayu yang kuat khususnya diantara negeri-negeri Melayu dan Kepulauan Riau itu,” kata H. Mohammad Azrul, Ketua Panitia MZA, kepada wartawan di Tanjungpinang, Sabtu (14/12/2019).

Program Majelis Mahabbah Rasul ini, kata Azrul, diadakan dengan dukungan dan kerjasama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Riau, Kementerian Agama Tanjungpinang dan Bintan dan Kementerian Agama Wilayah (Kanwil Kemenag) Kepri .

“Ini merupakan acara peringkat antara bangsa yang diadakan di Kepulauan Riau. Memantapkan dan mengukuhkan Zikrullah melalui pengkongsian (kerjasama, red) ilmu dan amalan Zikrullah yang bersumberkan dari Al-Qur’aan dan Hadist,” ujar Azrul yang didampingi rombongan dan panitia dari Malaysia, dr Khadijah, Mariam, Syed Salleh serta panitia local Mumahmmad Zen Syarif dan Erry Syahrial di Hotel Halim Tanjungpinang.

Azrul memaparkan, diantara ulama dunia yang datang ke Tanjungpinang antara lain Shaykh Ghulam Rabbani (UK), Shaykh Mohammadu Zaido Djau (UK), Shaykh Zymer Salihi (Albania), Brother Mustafa Boujebbar (Belgia), Shaykh Javed Ali (India), dan masih banyak lagi.

Lebih menarik lagi, mantan selebriti MTV Eropa dan juga penulis buku “From MTV to Mecca”, Kristiane Backer akan turut hadir membagikan pengalamannya setelah memeluk agama Islam dan mengamalkan dzikir.

Kemudian juga akan ada kegiatan pengisian ceramah oleh para dai muda antar bangsa, kegiatan motivasi EMQR atau World Class Motivation Programme yang diisi oleh 7–9 coach/motivator dengan pilihan 100 judul motivasi untuk para guru/ustadz dan para santriwan/santriwati, Kemudian kegiatan ditutup dengan Mahabbah Rasul pada tanggal 21 Desember di Masjid Al-Uswah Batu 10 Tanjungpinang.

Dalam program ini, ada kerjasama yang tertib dan terperinci kaedah dan manhaj mengingati Allah SWT dengan panca indera, qalbu dan rohani. Program juga padat dengan pengisian tentang Ilmu, hikmah dan amalan Zikrullah, sesi forum dan muzakarah kumpulan.

Azrul memaparkan diantara materi yang akan dikupas antara lain; Zikrullah Menjamin Kejayaan (QS 62;10), Zikrullah Membuka Matahati (QS 20:123), Zikrullah Menjauhkan Gangguan Iblis Syaitan (QS 43;36), Zikrullah Menjamin Ketenangan (QS 13;28), Zikrullah Penyelamat Azab Dunia, Kubur Dan Akhirat.

“Daripada Abu Hurairah radhiallahuan, bahawasanya RasulALLAH sallahu alaihi wassalam bersabda, “Sesiapa yang menempuh satu jalan untuk mencari ilmu pengetahuan, maka Allah memudahkan baginya satu jalan untuk menuju ke Syurga” (Hadith Riwayat Muslim),” ujar Azrul mengutip Hadist. (*)