oleh

Ratusan Siswa SD di Karimun dapat Kacamata Gratis

Karimun, Kepridays.co.id-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Pulau Karimun dapat kaca mata gratis dari Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Kepulauan Riau. Pemberian kaca mata tersebut dilakukan di Gedung Nilam Sari, Komplek Perkantoran Bupati Karimun yang terletak di Jalan Poros, Kecamatan Meral, Selasa (17/12).

Salah Seorang perwakilan dari Gapopin Kepri, Yanto mengatakan pemberian kaca mata gratis ini bertujuan agar menerangkan penglihatan anak-anak.

“Ada sekitar 500 yang dibagikan. Pemberian kacamata ini agar dapat membantu anak-anak yang matanya sudah mulai terganggu untuk melihat, agar lebih terang,” katanya saat diwawancarai, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan pemberian kaca mata ini dilakukan secara serentak se-Indonesia, dan untuk di wilayah Kepulauan sendiri, Gapopin membagikan kaca mata gratis di tiga daerah lainnya.

“Untuk di Kepri ada tiga daerah, yaitu Karimun, Tanjungpinang dan juga Batam. Di kegiatan yang akan datang akan kita lakukan secara bergantian untuk daerah lainnya,” tambahnya.

Dengan banyak jumlah kacamata yang dibagikan kepada anak sekolah dasar, hal itu berarti banyaknya anak-anak yang mengalami gangguan pada penglihatan matanya. Gangguan penglihatan pada mata ini diduga akibat adanya beberapa faktor yang dialami pada si anak, seperti terlalu seringnya bermain gadjet, membaca buku dengan keadaan lampu yang redup, dan juga bermain gadjet sambil tidur-tiduran, serta ada beberapa faktor lainnya yang dapat mendulung penglihatan mengalami gangguan.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *