oleh

Kios Gorengan dan Pecel di Jalan Haji Ungar Terbakar

Tangjungpinang, KepriDays.co.id – Satu unit kios Gorengan dan Pecel milik Sarinem di jalan Haji Ungar, Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang terbakar, Rabu (18/12/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Api dengan cepat melalap habis kios yang berbahan kayu itu.

“Tadi mau bakar obat nyamuk ada minyak tanah di bawah, api langsung besar tadi,” ujar salah satu anak pemilik, Sri (35) di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dia menjelaskan, saat terbakar dirinya sempat mengambil air dari belakang karena jaraknya jauh sehinga sewaktu mengambil air ternyata api sudah besar. Sehingga kios tak bisa diselamatkan.

Menurutnya, akibat dari kejadian ini gerobak, bahan-bahan dan alat-alat jualan habis terbakar, satu unit Handphone dan uang jualan Rp500 ribu juga habis terbakar.

“Kerugian diperkirakan semuanya Rp3 jutaan lah,” ungkapnya.

Tempat terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Kebakaran Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, Nanang Heri Kuswanto mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi adanya terjadi kebakaran pihaknya langsung meluncur ke TKP.

“Setelah kita terima telpon ada kebakaran kami langaung meluncur dengan tiga unit mobil Damkar dan berhasil memadamkan sekitar 15 menit,” ujarnya.

Sebenarnya, kata Dia, untuk memandamkan api hanya dua unit mobil, karena TKP-nya itu daerah pemukiman pihaknya menurunkan tiga mobil, satu untuk berjaga-jaga.

Diduga kebakaran berawal dari anti nyamuk dan di bawah anti nyamuk itu ada minyak tanah tercecer sehingga mengahanguskan satu buah kios.

“Tidak ada korban jiwa, namun pemilik kios terlihat sok. Namun, kerugian ditafsirkan sekira jutaan rupian,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *