Categories: KEPRI TANJUNGPINANG

Kepri Juara Umum Kejurwil Pencak Silat PSHT CUP 1 se-Sumatra

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Provinsi Kepulauam Riau keluar sebagai juara umum Kejuaraan Wilayah persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cup 1 Piala Menpora RI 2019 yang dillaksanakan di GOR Yudo Kota Jambi, 16-19 Desem er 2019.

Ketua PSHT Kepri Kepulauan Riau melalui wakil ketua, Wahyu, mengatakan, Kepri menjadi juara umum mengalahkan 14 kontingen lainnya. “Kepri memgirimkan 11 pesilat, dan menggondol 8 Emas, dan 3 Perak,” kata Wahyu, Jumat, (20/12/2019).

Ia merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan atlit dan pelatih, bersyukur degan hasil yang sedah diperoleh Kedepannya dia berharap dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Sementara Mayor Laut Istio Sugiono yang ditinjuk sebagai Pelatih Kontingen merincikan, Kepri menjadi juara umum pertama disusul kontingen Kota Jambi A dengan 6 emas 3 perak dan 5 perunggu, dan Kontingen Tanjung Jabung Timur dengan 2 emas 3 perak dan 8 perunggu.

“11 pesilat yang dikirim, semua masuk final, namun 3 gagal, meraih emas, jadi dapat perak. Dari seluruh medali yang diraih Kepri, PSHT Tanjungpinang menyumbang 4 emas 1 perak, PSHT Bintan , 3 emas 2 perak, dan PSHT Batan, 1 emas,” kata Ketua PSHT Tanjungpunang tersebut, saat kepulangan kontingen.

Ia menambahkan, peserta dari wilayah Sumatera dibagi dengan katagori usia remaja sampai dewasa, dan seluruhnya sebanyak 15 kontingen.

“Selain sebagai juara umum, salah satu pesilat dari Kepri dinobatkan sebagai pesilat terbaik, yaitu Imam pratama, yang kebetulan dari PSHT Tanjungpinang,” kata Istio.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan