oleh

Jelang Perayaan Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Untuk memastikan keamanan pelaksanaan ibadah natal 2019, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang bersama dengan Unit Jibom Sat Brimobda Kepri melakukan sterilisasi tempat ibadah atau gereja, Selasa (24/12/2019) malam.

Adapun gereja yang dilakukan sterilisasi diantaranya, Gereja HKBP di jalan Dr. Sutomo, Kampung Baru Tanjungpinang, Gereja Khatolik Kristus Raja di jalan Anggrek Merah, Gereja GBI My Home Rawasari, Gereja HKBP Nommensen Kota Piring di jalan Putri Balqis, Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di jalan Wonosari dan Gereja HKBP Bintan Center di jalan Wr. Soepratman Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa dilakukannya sterilisasi ini untuk memastikan keamanan dan kekhusukan para jemaat umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Sterilisasi ini kita dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang dapat membahayakan dan mengganggu proses ibadah,” ujar M. Iqbal.

Dia menyampaikan, total sebanyak 43 gereja di Tanjungpinang yang mana 41 diantaranya melaksanakan ibadah Natal dan seluruh tempat ibadah tersebut yang melaksanakan ibadah mendapat pengamanan dari Polres Tanjungpinang bersama dengan unsur TNI dan instansi terkait lainnya.

Selain menempatkan Personel pengamanan. Juga dilakukan Patroli rutin secara periodik. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan khidmat bagi para jemaat dan umat kristiani yang melaksanakan serta merayakan ibadah natal tahun 2019 serta masyarakat Kota Tanjungpinang secara keseluruhan dalam menyambut tahun baru 2020.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *