oleh

Danwing Udara I Apresiasi Tim Binsat Wing Udara 1

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Pasminlog Wing Udara 1 Kolonel Laut (T) Supratikno mewakili Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo memberikan piagam penghargaan kepada 10 orang personel Wing Udara 1 atas prestasinya setelah mendapatkan juara ke-2 dalam kegiatan lomba Binsat antar satuan di jajaran Puspenerbal, Senin (30/12/2019) di lapangan apel Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang.

Acara pemberian piagam penghargaan ini dihadiri oleh Komandan Skuadron 400, Pasops, Pasproga, Danflight IV Skuadron 600 Wing Udara 1 dan juga Perwira, Bintara serta Tamtama Wing Udara 1. Lomba Binsat (Pembinaan Satuan) di jajaran Puspenerbal ini dilaksanakan di Juanda Surabaya pada tanggal 12 Desember 2019.

Adapun nama nama prajurit Wing Udara 1 yang sebagai tim Binsat, Mayor Sutrisno, Lettu Eka Kosbara, Lettu Agung Hermansyah, Lettu Dwi Kurnia, Sertu Syuhada, Serda Renaldi, Serda Edo Andika, Kls Hendra Gusasi, Kls Andre Widianto dan Kls Neri Hidayat.

“Pimpinan berharap dan berpesan agar prestasi seperti ini tetap dipertahankan dan juga bila perlu bisa ditingkatkan agar bisa membawa dan mengangkat nama satuan dan menjaga kesiapan tempur para prajurit untuk itu diperlukan latihan yg rutin dan terprogram,” kata Supratikno.

Sementara untuk diketahui Binsat dijajaran Puspenerbal ini menjadi wadah tolak ukur kemampuan prajurit disatuan – satuan dibawahnya. Nomor lomba yang dipertandingkan adalah renang 25 meter, bersepeda 4 km, menembak laras panjang, menembak pistol, menarik pesawat udara, lempar kapak, lempar sangkur, memanah dan halang rintang. (*)

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *