oleh

Ilegal Fishing di Natuna Kembali Marak, Ini Kata Isdianto


Tanjungpinang, KepriDays.co,id –Ilegal Fishing di perairan Kabupaten Natuna Kepulauan Riau kembali marak. Kapal penangkap ikan asing kembali menjarah ikan-ikan di perairan tersebut.

Hal tersebut juga diakui oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Dia bahkan akan mendatangi kementerian terkait untuk membicarakan masalah tersebut.

“Kita berharap Pemerintah pusat maksimalkan keamanan. Karena kalau kemanan laut maksimal maka tak ada celah kapal-kapal asing masuk. Juga memberikan bantuan bermanfaat bagi nelayan,” katanya usai pertemuan dan silaturrahmi dengan awak media di salah satu rumah makan di kawasan Bintan Center, Kamis, (02/01/2020) kemarin.

Selain itu dia juga berbarap kepada pihak keamanan laut untuk lebih serius dalam hal pengawalan laut. “Saya kira karena ada lengahnya dari kita, sehingga timbul penjarahan-penjarahan,” tambah Isdianto.

Menurutnya pemerintah provinsi sudah menyampaikan kepada aparat terkait supaya kejadian-kejadian ini jangan sampai terulang kembali. “Hal ini juga sudah disampaikan ke pemerintah pusat supaya segera diturunkan pengamanan yang lebih maksimal.

Ia menambahkan, selain itu juga dalam satu sisi tidak semua nelayan kita mampu melaut sampai jauh, dan hanya sebagian kecil saja yang bisa beroperasi sampai ke laut lepas. Maka dari itu jadi peluang dari nelayan luar untuk menjarah di perairan Kepri.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita coba bersama Bupati untuk datang ke Kementrian Kelautan menyampaikan permasalahan ini supaya dapat memberikan bantuan kepada nelayan berupa bantuan yang bermanfaat, salah satu contoh kapal yang layak untuk melaut sampai ketengah,” pungkasnya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *