oleh

Isdianto Serahkan SK kepada 747 PTT di Lingkungan Pemprov Kepri

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Plt Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengambil sumpah dan melantik Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama di Aula wan Sri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (07/01/2020). Selain itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan Gubernur kepada 747 Pegawai Tidak Tetap di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Mengawali sambutannya Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengucapkan selamat kepada Raja Ariza yang telah dilantik pada jabatan barunya berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 81/M Tahun 2019 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Fungsional ahli Utama.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, saya ucapkan tahniah kepada adinda Raja Ariza dengan jabatan barunya sebagai Pejabat Widyaiswara ahli Utama. Selamat menjalankan tugas dengan harapan dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan kepada saudara, memberikan semangat dan warna baru dalam pelayanan birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Isdianto di kesempatan ini mengajak ASN Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk memahami pentingnya penguasaan bidang tugas dan mematuhi Ketentuan atau Peraturan Perundang-Undangan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi masing-masing jabatan, dan enantiasa bekerja dan bertindak menurut Peraturan dan Perundang Undangan yang berlaku.

“Widyaiswara memiliki peran dan tanggungjawab yang besar untuk mengembangkan kompetensi PNS, untuk itu Widyaiswara harus mendidik dan melatih konstektual dengan dinamika yang saat ini berkembang cepat sesuai dengan perkembangan zaman,” harapnya.

Kepada kepada 747 Pegawai Tidak Tetap di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang telah diperpanjang masa kerjanya Isdinato berpesan agar semuanya dapat dapat memberikan manfaat dan akan berkontribusi bagi pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau.

“Kepada PTT bekerjalah sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku dan lakukan dengan penuh tanggung jawab. Kepada Kepala Perangkat Daerah beserta jajarannya hendaknya membina, membimbing dan mengarahkan Pegawai Tidak Tetap (PTT),” pesan Isdianto.

Pada momen ini juga dilaksanakan penandatanganan Fakta Integritas Anti Narkoba PNS Provinsi Kepulauan Riau dimana mengajak seluruh pejabat dan pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk turut serta berperan aktif dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba baik di lingkungan kerja mauypun di lingkungan kerja.

“Dengan telah ditandatangani pakta integritas ini maka semuanya harus komit. Olehnya jika ada pegawai ketahuan baik sengaja maupun tidka sengaja mengkonsumsi narkoba maka harus bersedia menrima hukuman disiplin tingkat berat berupa pemberhentian tidak dengan hormat sebagai ASN,” tegas Isdianto.

Diakhir pesannya Isidanto mengajak semua pejabat dan pegawai dilIngkungan Pemerintah provinsi Kepulauan Riau untuk bersama-sama mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan tahun 2019 yang lalu agar lebih baik lagi pada tahun 2020 ini.

“Kita harus evaluasi, apa kelemahan dan kekurangan kita pada tahun 2019 yang lalu, agar di tahun 2020 ini semua pekerjaan dan kegiatan bisa lebih baik dan sempurna. Kita setiap saat harus berbenah dan berubah menjadi lebih baik. Untuk perubahan yang lebih baik tidak bisa saya `lakukan sendiri tapi harus kita lakukan bersama demi kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Kepulauan Riau,” kata Isidianto.

Turut hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto, Kepala BNN Provinsi Kepri Brigjenpol Richard M. Nainggolan, Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama Raja Ariza, Asisten Administrasi Umum setda Provinsi Kepri M Hasbi, Kepala OPD Provinsi Kepri, Ketua BP3KR Provinsi Kepri H Huzrin Hood serta PNS dan PTT di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. (*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *