oleh

Polres dan Pemko Tanjungpinang Tanam 1300 Pohon

Tanjungpinang, Kepridays.co.id–Polres Tanjungpinang bersama Pemerintah Kota menggelar aksi penanaman pohon. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan Gerakan Penanaman Pohon”. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Polisi Jl. W.R. Supratman Km.8 Tanjungpinang, Jumat (10/1) Pagi.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal dalam sambutanya mengatakan penanaman pohon di lingkungan instansi Polri merupakan instruksi Kapolri. Ini merupakan program menghijaukan lingkungan yang juga merujuk kepada memperingati Hari Lingkungan Hidup.

“Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya dan antisipasi dalam menjaga lingkungan hidup mencegah dari berbagai bencana alam, salah satu tujuannya untuk mencegah dari kerusakan dan mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi warga masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Adapaun Jenis pohon yang ditanam bervariatif. Rerata terholong tanaman yang umurnya panjang dan berbuah. Seperti pohon durian, kelengkeng, matoa dan lainnya. Jumlah pohon ditanam sebanyak 1300 pohon.

“Selanjutnya kita akan tanam di lokasi lain yang berada di wilayah kota Tanjungpinang,” katanya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan apresiasi atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungpinang terhadap Polri khususnya Polres Tanjungpinang bersama jajarannya. Kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat dalam pelestarian lingkungan hidup, termasuk bagi masyarakat dan generasi penerus nantinya.

“Penanaman ini akan berdampak untuk menghasilkan oksigen untuk generasi kita kedepan, karena oksigen tersebut makanya kita harus banyak menanam tumbuhan pohon,” ucapnya.

Dia berharap agar tanaman ini selalu dijaga dan dirawat sehingga bisa menikmati manfaat dari pohon yang di tanam. Dia mengimbau kepada masyarakat ikut beperan dan meningkatkan kesadaran dalam menjaga ekosistem alam dilingkungan nya masing-masing.

“Tanaman yang ditanam juga merupakan tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat seperti durian, kelengkeng, matoa dan lainnya sehingga nantinya juga disamping itu bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang,”tutup syahrul.

Selanjutnya dilakukan penanaman pohon yang dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang, Syahrul bersama Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal dan sejumlah pejabat utama Polres Tanjungpinang, dan turut diikuti unsur FKPD, Kepala OPD, Camat/Lurah di lingkungan Kota Tanjungpinang. (*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *