oleh

Hore! Dusun III Desa Lebuh Karimun Segera Dialiri Listrik PLN

Karimun, Kepridays.co.id-Setelah penantian panjang, akhirnya warga Dusun III Desa Lebuh Kecamatan Belat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) segera mendapatkan aliran listrik PLN. Ditargetkan Ramadhan tahun ini, 128 kepala keluarga di situ sudah tak lagi gelap-gelapan.

“Insya Allah pekerjaan akan dimulai akhir bulan depan. Mudah-mudahan semuanya lancar,” kata Camat Belat Aribowo Hadibroto, Jumat (10/1/2020).

Sampai saat ini kata Bowo, tidak ada masalah yang berarti terkait pengerjaan listrik untuk dusun itu. “Paling hanya mengorbankan sejumlah pohon biar pemasangan tiang listrik tidak terkendala,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karimu Aunur Rafiq menyebutkan bahwa untuk di Kabupaten Karimun ada sembilan wilayah yang belum dialiri listrik.

Sembilan titik tersebut diantaranya Pulau Moro yang terbagi dalam tiga desa, Pulau Durai, Kericik, Desa Keban, Buluh Patah, Ambarawa, Dusun III Belat.

“Listriknya sudah terpasang akan tetapi belum bisa beroperasi karena operatornya belum jelas, hal itu dikarenakan lelang yang dilakukan oleh PLN Pusat belum selesai,” kata Rafiq, Sabtu (11/1/2020).

Rafiq menyebutkan untuk pengoperasian kelistrikan di sembilan titik tersebut, ternyata dibutuhkan tenaga operator sebanyak 200 lebih, dan tenaga operator tersebut ternyata harus didrop dari PLN Pusat.

Rafiq menyebutkan bahwa pihaknya sudah meminta kepada PLN Cabang yang ada di Tanjungpinang dan Pekanbaru untuk segera dipercepat. Karena untuk mesin dan jaringan sudah dilakukan pemasangan, akan tetapi belum bisa dinyalakan akibat belum adanya kejelasan dari PLN Pusat.

“Semuanya sudah terpasan akan tetapi belum dapat dinyalakan. Kalau saat ini masyarakat masih menggunakan mesin ganset pribadi,” tambahnya.

Dengan demikian, pihak pemerintah daerah sangat berharap agar pihak PLN pusat untuk menyelesaikan listrik-listrik yang dibutuhkan oleh masyakat yang berada di sembilan wilayah tersebut.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *