oleh

Bupati Karimun Resmikan Pasar Rakyat Sawang Kundur

Karimun, Kepridays.co.id-Pasar Rakyat Sawang yang berada di Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun Kepri senilai Rp1,4 miliar telah rampung dikerjakan.

Pasar yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 itupun akhirnya diresmikan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (13/1).

Pada pasar tersebut terdapat sebanyak 32 lapak dan 7 kios, yang nantinya digunakan para pedagang untuk berjualan.

“Lapak-lapak itu nanti diisi sama pedagang yang memang sudah berjualan disana, semoga dengan adanya pasar baru ini pedagang dan pembeli dapat melakukan transaksi jual beli dengan nyaman,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli, Senin (13/1).

Selain itu, Yosli mengatakan, pada tahun 2020 ini Kabupaten Karimun kembali mendapat bantuan untuk melakukan revitalisasi pasar. Adapun pasar yang di revitalisasi yakni Pasar Rakyat Puakang di Jalan Haji Arab Kelurahan Sei Laka Timur.

“Tahun ini juga kita dapat DAK APBN 2020 sebesar Rp 1,4 Miliar. Itu digunakan untuk revitalisasi pasar Puakang,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Karimun terus mendorong pertumbuhan ekonomi dengan melakukan pembangunan terhadap fasilitas- fasilitas umum. Tercatat, sejak 2018 lalu Pemerintah Kabupaten Karimun telah melakukan revitalisasi di beberapa pasar di Karimun, antara lain di Pasar Tanjungbatu Kundur. Selain itu ,Pemerintah Provinsi Kepri juga membantu revitalisasi pasar Teluk Uma.

Selanjutnya, pada tahun 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Karimun juga melakukan revitalisasi terbadap pasar sawang.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *