oleh

Luncurkan 49 Event Pariwisata 2020, Syahrul Harap Kunjungan Wisatawan Capai Target


Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri meluncurkan Calender of Event atau Kalender Pariwisata Kota Tanjungpinang 2020, di Gedung Aisyah Sulaiman, Rabu (15/1/2020). Peluncuran kalender event pariwisata Pemko Tanjungpinang tersebut dilaksanakan oleh Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Syahrul berharap agar kalender event tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Terutama untuk menawarkan kepada calon-calon pengunjung pariwisata. Khususnya dari Malaysia dan Singapura. Sehingga Syahrul berharap acara tersebut tidak sekedar seremoni tepak benar-banar diaktualisasikan.

“Saya nanti akan kontrol itu bersama pak Surjadi sebagai Kepala Dinas Pariwisata. Muda-mudahan semua mendukung,” kata Syahrul.

Dia berharap, diluncurkannya Kalender Event Pariwisata tersebut dapat melampaui target daripada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI untuk kunjungan wisata tahun 2020.

“Target kunjungan wisata 150 ribu, kita mencapai 157 ribu kunjungan di 2019. Muda-mudahan juga di tahun 2020 kita dapat mencapai target itu,” harapnya.

Menurutnya Pemko Tanjungpinang selalu berkoordinasi dengan Pemeritah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk membenah pariwisata khususnya di Tanjungpinang.

“Kita selalu koordinasi dengan provinsi terkait pembenahan pariwisata. Terkait tour guide nanti tentu harus bersinergi bersama-sama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi menyampaikan, tahun 2020 pihaknya sudah menyusun sebanyak 49 event pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Yang lounching tadi ada 49 event tapi itu sudah berkolaborasi dari berbagai elemen di Tanjungpinang. Ada dari Perkumpulan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepri, Komunitas Tionghoa, Jawa, Melayu dan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, dari 49 event pariwisata yang dilounching hanya satu yang masuk Calender of Indonesia yaitu Festival Pulau Penyengat.

“Kami berharap dengan peluncuran calender event ini kunjungan wisatawan ke Tanjungpinang terus meningkat, karena mereka jauh jauh hari sudah menyiapkan diri ke Tanjungpinang untuk melihat berbagai atraksi pariwisata yang tersusun sesuai dengan jadwal kalender event,” harapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *