oleh

KAMMI Minta Pemko Tanjungpinang Antisipasi Masuknya Virus Corona

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tanjungpinang, Andrian meminta Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Lembaga-lembaga terkait agar lebih waspada terhadap bahaya masuknya virus corona di Kota Tanjungpinang.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa virus ini adalah salah satu virus yang sangat berbahaya bagi manusia, virus yang dapat menimbulkan penyakit bahkan mematikan bagi siapapun yang terkena,” katanya, Selasa (28/01/2020).

Virus ini bermula berkembang di Wuhan China dan kini telah menyebar ke Negara lain seperti Amerika, Macau, Korsel, Jepang, Thailand dan negara lainnya.

Dia mengharapkan ketegasan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang agar dapat dengan baik menjaga dan memperketat agar virus ini tidak masuk ke Tanjungpinang.

“Kita meminta Pemko Tanjungpinang bersikap cepat tanggap dalam menghadapi situasi dan kondisi yang sedang ramai di perbincangkan saat ini dan kita ingin kota Tanjungpinang tercinta ini tetap kondusif dan aman dari wabah virus Corona tersebut,” ungkap Andrian.

KAMMI Tanjungpinang Juga Meminta kepada Pemkot untuk segera mengeluarkan kebijakan-kebijakan bagi wisatawan asing yang akan masuk ke Tanjungpinang, siagakan seluruh lembaga-lembaga terkait dalam mengantisipasi masuknya virus corona tersebut.

Zulkarnain Kabid Kebijakan Publik KAMMI Tanjungpinang menambahkan salah satu cara untuk mencegah dan mengantisipasi hal ini adalah meningkatkan pemeriksaan di pintu-pintu masuk bagi turis ke Kota Tanjungpinang, menyiasgakan Thermo Scanner (Alat Pengukur Suhu Tubuh) di seluruh pintu masuk (darat, laut dan udara). (*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *