oleh

Tinjau Alat Thermal Scanner di Pelabuhan SBP, Syahrul: Hingga Saat Ini Tanjungpinang Aman dari Virus Corona

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul meninjau persiapan petugas dan peralatan Thermal Scanner di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Rabu (29/1/2020).

Pada saat peninjauan, Syahrul mengatakan bahwa hingga saat ini Tanjungpinang aman dari virus Corona. Diketahui virus tersebut berasal dari Wuhan, China yang juga heboh di Tanjungpinang belakangan ini.

“Sampai saat ini Tanjungpinang aman dari virus Corona,” ujar Syahrul saat peninjauan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang serta pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) SBP Tanjungpinang.

Namun, kata Syahrul, walaupun dikatakan aman, pihaknya tetap waspada makanya disiapkan alat Thermal Scanner seperti yang ada di Pelabuhan SBP ini.

“Kemudian, waspada kita di rumah sakit Provinsi maupun kota juga kita siapkan ruangan apabila ada yang terkena virus Corona,” ungkapnya.

Syahrul juga meminta kepada masyarakat agar tidak khawatir dengan informasi virus Corona dari China. Karena, turis dari China yang masuk ke Tanjungpinang, sebelumnya lewat Singapura terlebih dahulu baru datang ke Tanjungpinang.

“Mereka (turis) baik yang naik pesawat, kapal tidak ada yang langsung kesini, mereka itu harus transit ke Singapura, dari Singapura baru datang kesini,” jelasnya.

Nah, kalau turis China ada virus Corona sudah kena di Thermal Scanner Singapura dan kalau dia (turis) sudah ada virus itu mereka tidak akan maju Tanjungpinang.

“Alat Thermal Scanner Singapur itu lebih canggih daripada alat kita, kalau di Singapura sudah ada virus itu, dia itu tidak akan sampai kesini. Oleh karena itu jangan khawatir berlebihan,” tegasnya.

Lagi pula, Tanjungpinang ini bukan tujuan wisatawan dari China, tidak. Mereka hanya tujuannya Singapura dan kemudian lari ke Batam, Tanjungpinang dan Lagoi Bay, Bintan.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *