oleh

Heboh Virus Corona, Kunjungan Wisman Tionghoa ke Tanjungpinang Turun 60 persen

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Akibat hebohnya virus corona, kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang datang ke Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri turun 60 sampai 70 pesen.

Hal itu dikatakan Kepala Pemeriksa Imigrasi Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Ruben Anderson, Rabu (29/1/2020) kemarin usai peninjauan persiapan petugas dan peralatan Thermal Scanner di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang.

Ruben menyampaikan bahwa dirinya baru di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, oleh karena itu dia mengaku belum mengetahui kisaran ramai atau sepinya. Namun, setelah dirinya sampai di Pelabuhan SBP kunjungan Wisman sudah mulai berkurang.

“Kebetulan kan saya baru disini, kisaran ramai atau sepinya saya belum tau. Cuma setelah saya sampai disini sudah mulai berkurang kunjungan Wisman. Semenjak adanya informasi virus Corona ini Wisman (turis China) ke Tanjungpinang tafsiran berkuran 60 sampai 70 persen,” ungkapnya.

Menurutnya, kunjungan Wisman tersebut khususnya dari Singapura dan Malaysia.

“Wisman dari Singapura dan Malaysia itu saja. Kalau dari China kan sudah dilarang masuk untuk sementara waktu ini. Dari mereka (china) sudah melarang untuk masuk kesini (Tanjungpinang),” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *