oleh

Menhub Minta Pemkab Selesaikan Masalah Lahan Bandara Karimun

Karimun, Kepridays.co.id-Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi meminta agar permasalahan lahan milik masyarakat yang akan dijadikan penambahan landasan pacu Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) segera diselesaikan oleh Pemerintah Daerah.

Hal itu disampaikannya saat pelaksanaan kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI, ke Kabupaten Karimun pada beberapa waktu lalu.

Saat ini proses pengukuran lahan milik masyarakat tersebut ternyata pada hari Rabu (6/2) sudah dilaksanakan.

“Untuk memperpanjang memerlukan lahan seluas 500×150 meter. Semalam (Rabu) sudah dilakukan pemetaan,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kamis (6/2).

Menteri Perhubungan RI meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan perluasan lahan itu, dalam kurun waktu satu hingga dua minggu kedepan.

“Bagi masyarakat yang tanahnya terkeana jangan gaduh kita akan lakukan upaya-upaya administratif. Kita lihat status tanahnya. Sebagiannya adalah hutan,” ungkapnya.

Menurut Rafiq, dengan adanya fasilitas bandara yang baik maka akan memberikan manfaat yang besar untuk pengembangan ekonomi dan pembangunan daerah.

Pengerjaan pembangunan proyek landasan pacu Bandara RHA ditargetkan selesai pada tahun 2021. Pengerjaan akan menggunakan dana dari Pemerintah Pusat dengan nilai sebesar Rp100 miliar.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *