oleh

Kampung Benteng Moro Krisis Air Bersih

Karimun, Kepridays.co.id-Kampung Benteng, Kelurahan Moro Kecamatan Moro Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri mengalami krisis air bersih. Krisis air bersih terjadi akibat datangnya musim kemarau, yang terjadi sejak Desember 2019 lalu.

Dengan krisisnya air bersih itu, Kapolsek Moro AKP Heri Adhar berinisiatif meringankan beban warga Kampung Benteng dengan membagi-bagikan air bersih kepada masyarakat.

“Disini sudah sejak Desember kemarau, jadi mayarakat kekurangan air bersih, ditambah lagi air sumur sudah hampir kering, makanya kita bagikan air bersih, berharap dapat mengurangi beban masyarakat,” kata Heri saat diwawancarai, Senin (10/2).

Tampak warga berbondong-bondonh membawa jerigen untuk menampung air bersih yang dibagikan oleh pihak kepolisian. Air yang dibagikan untuk masyarakat itu, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti memasak dan juga dikonsumsi untuk minum.

Pembagian air bersih kepada masyarakat Moro ternyata sudah beberapa kali dilakukan. Heri juga menyebutkan bahwa pihaknya juga membagikan air bersih ke Desa-desa lainnya yang juga membutuhkan air bersih.

Wartawan:Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *