oleh

Seorang Wanita di Karimun Dicurigai Terpapar Virus Corona

Karimun, Kepridays.co.id-Seorang wanita yang baru saja berpergian ke Malaysia dicurigai terpapar virus Corona. Kecurigaan tersebut lantaran adanya ciri-cirì seseorang tersebut terpapar virus nematikan itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi, menyebutkan bahwa pada hari Minggu (9/2), pasien tersebut sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Muhammad Sani Karimun, dan tengah dilakukan observasi oleh tim medis.

“Pasien datang sendiri ke rumah sakit, karena memiliki ciri-ciri orang yang terpapar virus tersebut. Pasien warga Rangsang Provinsi Riau, dan baru saja pulang dari Malaysia,” kata Rachmadi, Minggu (9/2).

Racmadi menyebutkan pada saat ia pulang dari Malaysia pada beberapa waktu lalu, pasien tidak terdeteksi oleh alat saat dilakukan pengecekan, hal itu karena pada saat itu pasien belum mengalami sakit.

Namun setelah beberapa hari di Karimun, ternyata korban mengalami demam, batuk dan juga sesak nafas, lalu korban berobat untuk memastikan penyakit apa yang dialaminya.

“Pasien belum dikatakan sebagai suspect, Kita masih akan lakukan observasi lebih ketat terhadapnya. Sementara ini, pasien kita rawat di salah satu ruangan yang terpisah dengan pasien lainnya,” tambahnya.

Rachmadi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu khawatir, namun tetap waspada. Apabila ada ditemukan gejala- gejala menyerupai corona dan riwayat perjalan ke daerah yang ada temuan kasus untuk dapat segera memeriksakan diri.

“Kita meminta jangan terlalu khawatir, namun tetap kita waspadai,” katanya.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *