oleh

Bersaing Ketat, 1874 peserta Tes CPNS Tanjunpinang Rebutkan 116 Formasi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dimulai, Rabu (19/2/2020). Tes dugelar di gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Lantai 5, Senggarang.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul meninjau pelaksanaan tes tersebut. Menuutnya sebanyak 1874 orang ikut berkompetisi untuk mengisi 116 formasi. Oleh sebab itu, persaingan pun ketat.

“Karena ini tes terbuka dan transparan. Nah, begitu selesai nanti nilainya langsung ada di layar yang ada didepan sana. Jadi, dari 1874 orang ini nanti yang akan terpilih hanya 116 orang,” ujar Syahrul sambil menunjuk kedepan saat peninjauan.

Syahrul juga mengimbau kepada orang tua peserta CPNS untuk tidak percaya dengan isu-isu menjanjikan.

“Bayar sekian atau kasih ini, itu akan lulus, tidak ada itu. Anak pejabat sekali pun, Bupati atau Walikota dia harus ikut secara terbuka,” tegasnya.

Karena, setiap tahun masih ada yang tertipu dengan janji-janji palsu itu. Padahal sekarang sudah jamannya tranparan.

Selain itu, dia juga berpesan kepada peserta CPNS untuk pasang niat yang sungguh-sungguh untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara khususnya Kota Tanjungpinang, ada usaha dan uapaya, punya keyakinan diri bisa dan terakhir berdoa.

“Kalau memang sudah jatah atau rezekinya dia akan dapat. Jadi tidak ada harus membanggakan diri karena lulus nilai A dan lain sebagainya. Jadi semua ini harus berusaha dengan sungguh-sungguh dan kemudian Allah meridhoi dia (CPNS) akan jadi,” katanya.

Pemko Tanjungpinang kali ini mendapat kuota penerimaan CPNS sebanyak 116 orang. Dari jumlah tersebut 85 tenaga guru, 15 tenaga kesehatan dan 16 tenaga teknis.

Wartawan: Amri
Edior: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *