oleh

PT KG Diduga Menunggak Pajak Hngga 10 miliar

Karimun, KepriDays.co.id-PT Karimun Granite (PT KG)diduga menunggak pajak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun. Tak tanggug-tanggung, tunggakan pajak itu mncapai Rp10,2 Miliar. Besaran pajak tersebut terhitung sejak Agustus 2019 hingga Desember 2019 lalu.

Tunggakan pajak tersebut diketahui saat adanya Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD Karimun dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karimun.

Penyebab penunggakan pajak tersebut hingga saat ini belum diketahui, lantaran belum ada penjelasan dari pihak Bapenda Karimun.

“Untuk tunggaka pajak aja sekitar Rp10,2 miliar, dan dendanya sebesar Rp834,4 juta. Dengan kondisi keuangan yang lagi sulit seperti ini, seharusnya tidak terjadi penunggakan, makanya harus dimaksimalkan,” kata Anggota DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani, pada beberapa waktu lalu.

Tunggaka pajak oleh perusahaan ternyata tidak hanya terjadi di PT Karimun Granite saja, akan tetapi ada sejumlah perusahaan di Bumi Berazam yang menunggak pajak daerah ke Bapenda.

Dengan begitu, wanita yang biasa disapa Novi itu sangat menyayangkan adanya tunggakan pajak yang dilakukan oleh bebera perusahaan yang ada di Karimun, sehingga Novi menilai bahwa adanya kelalaian yang dilakukan oleh instansi terkait.

“Ini merupakan kelalaian dari Bapenda, sehingga mengakibatkan pajak yang harusnya masuk ke kas daerah tapi sampai sekarang masih belum direalisasikan terhadap beberapa perusahaan, bahkan ada yang skala besar,” katanya.

Rencananya, Komisi II akan memanggil pihak PT KG untuk hadir dalam rapat lanjutan atau pertemuan khusus, pada pekan depan di DPRD Karimun.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *