oleh

Heboh Virus Corona, Harga Emas Naik

Karimun, KepriDays.co.id-Harga emas di sejumlah daerah mengalami kenaikan. Terbukti di salah satu toko emas bernama Lenggo Geni, yang lokasinya berada di pusat kota Kabupaten Karimun.

Salah seorang karyawan toko bernama Putra mengatakan, kenaikan terjadi sejak beberapa minggu terakhir.

“Semenjak kabar virus corona harga emas naik. Cuma naiknya Rp20ribu untuk satu gram nya, misal dari Rp700ribu jadi Rp720ribu atau Rp725ribu,” katanya.

Naiknya harga emas tersebut, dinilai tidak terlalu mempengaruhi daya jual beli masyarakat, hal itu dikarenakan jumlah kenaikan tidak terlalu besar.

Meskipun begitu harga emas hanya mempengaruhi perekonomian masyarakat, karena untuk barang sembako ataupun produk lainnya, terlihat mengalami kenaikan harga.

“Kalau pembeli atau kita yang jumlah perjualannya tidak terlalu banyak, sepertinya sama saja. Beda dengan pengusaha yang jumlah emasnya sampai ratusan kilo bahkan ada yang pakai ton, nah disitulah baru sangat terlihat dampaknya,” ungkapnya lagi.

Namun meskipun begitu, penjualan emas untuk di Karimun tetap mengalami kelancaran dan tidak ada penurutan daya jual beli masyarakat.

Penulis: Putri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *