oleh

PT Timah Siapkan Ambulan Laut

Karimun,KepriDays.co.id-Perusahaan BUMN PT Timah Tbk saat ini tengah mempersiapkan satu unit kendaraan laut yang nantinya digunakan sebagai ambulance laut.

Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk, akhinya masyarakat Kabupaten Karimun yang berada di luar Pulau Karimun tidak mengalami kesulitan jika ada anggota keluarganya yang sakit dan hendak di rujuk ke luar pulau.

Ambulance laut berkapasitas mesin Honda 3×250 PK itu nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang terdapat di dalan ambulance pada umumnya.

“Secara umum, dana senilai 2 milyar lebih tersebut bersumber dari zakat 2,5 persen penghasilan yang dikeluarkan seluruh karyawan di PT. Timah tbk,” kata Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) PT. Timah tbk, Sofyan, Kamis (5/3) sore.

Tidak hanya itu, nantinya UPZ PT Timah Tbk juga akan mengeluarkan uang sebesar Rp300 juta untuk operasional ambulance laut itu.

Untuk di Indonesia ternyata program ambulance laut ini baru pertama kali di lakukan, dengan tujuan meringankan beban masyarakat pulau yang wilayah tempat tinggalnya harus menggunakan kendaraan laut jika hendak menyebrang ke pulau lain untuk berobat.

“Proses pembuatan kapal saat ini sudah masuk ketahapan penyelesaian di PT. DAK yang ada di kantor pusat yaitu di Bangka Belitung, dimana perusahaan tersebut merupakan milik PT Timah Tbk,” tambahnya.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *