oleh

Dermaga Pulau Parit Rusak Disenggol Tongkang

Karimun, Kepridays.co.id -Dermaga pelabuhan antar pulau yang berada di Desa Parit, Pulau Parit Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun rusak akibat tersenggol bagian depan kapal tongkang milik PT Alex Putra Sakti, Minggu (8/3/2020) pagi.

Camat Karimun Agung Jati Kusuma saat dikonfirmasi menyebutkan kejadian tersebut terjadi pada saat ombak di perairan Desa Parit cukup kuat, sehingga kapal terdorong ke dermaga pelabuhan dan merusak dermaga pelabuhan antar pulau yang menjadi satu-satunya aksi jalan masyarakat untuk menyebrang ke pulau lain.

“Memang tadi pagi ombak lagi kuat, jadi kapal tongkang ni terbawa ombak dan mengenai dermaga, sehingga mengalami kerusakan,” kata Agung saat dikonfirmasi, Minggu (8/3).

Agung menjelaskan bahwa kapal tongkang tersebut tengah memuat material untuk pembangunan pengamanan Pantai Parit Tahap II, oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Dimana proyek tersebut dikerjakan oleh salah satu kontraktor bernama PT Alex Putra Sakti.

Ia juga menjelaskan bahwa kondisi dermaga yang rusak tersebut dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat sekitar, yang hendak pergi dengan melewati dermaga tersebut.

“Saya imbau masyarakat hati-hati kalau melewati dermaga itu, karena memang kondisinya rusak. Jadi untul menghindari adanya korban, sebaiknya jangan digunakan dulu, dan memang pihak kontraktor berjanji akan memperbaiki secepatnya dermaga itu,” ungkapnya.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *