oleh

Cegah Corona Sekolah Diliburkan, Syahrul: Jangan Bawa Anak Liburan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang meliburkan anak sekolah yang ada di Tanjungpinang mulai 17-24 Maret 2020 mendatang. Adapaun sekolah yang diliburkan yakni TK, SD dan SMP.

“Mulai libur besok, Selasa sampai satu minggu kedepan. Suratnya sudah ada, sudah dicap dan sudah saya tanda tangani,” ujar Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Senin (6/3/2020).

Menurutnya, kenapa hanya satu Minggu dan tidak membuat dua Minggu diliburkan karena akan melihat perkembangan terlebih dahulu.

“Kita tidak buat dua Minggu karena kita lihat dulu perkembangan satu Minggu ini. Apabila situasi tidak memungkinkan maka liburnya akan diperpanjang,” ucapnya.

Dia menyampaikan, selama libur dalam satu Minggu ini siswa akan diberi pengawasan atau belajar di rumah.

Nanti, lanjutnya, guru akan memberikan tugas. Misalnya, pada hari Selasa itu ada pokok bahasan apa yang disampaikan dan nanti akan di share ke orang tua murid dan selanjutnya begitu.

“Dari dulukan orang tua murid sudah ada hubungan dengan guru, mau lewat WhatsApp, Facebook dan lainnya. Silahkan aja dan nanti akan di share,” jelasnya.

Namanya waspada dan langkah-langkah yang diinstruksikan dari Mendagri seluruh kepala daerah itu membuat antisipasi terhadap virus tersebut. “Nah, itu lah kita lakukan,” tegasnya.

Dia menghimbau kepada orang tua murid pada saat libur ini jangan malah membawa anaknya ke tempat-tempat wisata. Tetapi, harus benar-benar belajar di rumah.

“Itu yang kita tekan, ini bukan libur. Jadi, untuk orang tua dikasih waktu belajar di rumah malah dibawa berlibur kemana-mana atau tempat wisata. Itu yang tidak kita inginkan. Mudah-mudahan anak-anak efektif belajar di rumah,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *