oleh

Empat Korban Kapal KM Lintas Laut 3 Tenggelam Ditemukan Selamat

Bintan, KepriDays.co.id-Kapal KM Lintas Laut 3 tenggelam di perairan utara, pulau Bintan, Provinsi Kepri, Rabu (11/3/2020) lalu sekitar pukul 13.00 WIB. Kejadian ini, satu Nahkoda dan tiga Anak Buah Kapal (ABK) sempat hilang akhirnya ditemukan selamat.

Adapun data yang ada dikapal tersebut berjumlah 7 orang diantaranya, Junaidi (30) nahkoda, Avis (25), Miran (24), Hamdan (35), Isak Doli (30), Jafersus Wetang (26), Danil (35) sebagai ABK.

Saat kejadian itu yang selamat berjumlah tiga orang atas nama Isak Doli, Jafersus Wetang dan Danil. Sementara, empat orang lainnya sempat hilang atas nama Junaidi, Avis, Miran dan Hamdan.

“Com Centre Kansar Tanjungpinang menerima Informasi dari Agen Kapal Ibu Rini bahwa keempat korban telah ditemukan oleh Kapal KM Ketemu Jaya 3 dalam kondisi selamat,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min, Senin (16/3/2020).

Selanjutnya, RB 209 dan Tim Rescue Kansar Tanjungpinang berkoordinasi bersama Kapten Kapal Ketemu Jaya untuk melaks Intercept empat orang korban tersebut.

RB 209 dan Tim Rescue Kansar Tanjungpinang berhasil Intercept keempat orang korban dari Kapal KM Ketemu Jaya 3 menuju RB 209 dalam keadaan selamat.

Setelah itu, di evakuasi menuju dermaga utama Basarnas Sekupang Batam dan selanjutnya serah terima keempat orang korban kepada Pihak Agen Kapal.

“Dengan telah ditemukannya korban dalam keadaaan selamat maka operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur dikembalikan kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *