oleh

Forum Anak Kota Tanjungpinang Dilantik Walikota

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Guna mewujudkan kota layak anak, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul  S.Pd, mengukuhkan kepengurusan Forum Anak dan Fasilitator Forum Anak Kota Tanjungpinang periode 2020-2022, Ahad (15/3/2020) kemarin di Hotel CK Tanjungpinang.

Forum ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang.

Kepala Bidang Perlindungan Anak DP3APM Kota Tanjungpinang, Elvi Arianti menyampaikan forum anak ini bertujuan untuk mewujudkan anak-anak sebagai generasi muda yang berkualitas dan sebagai wadah menampung aspirasi anak, Memberikan pemahaman dan pentingnya anak sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) dan, Mempererat silahturahmi Anak-anak se-Kota Tanjungpinang.

“Peserta kegiatan ini turut diikuti dari 100 peserta terdiri dari, Pengurus dan anggota Forum Anak Kota Tanjungpinang dan anak se-Kota Tanjungpinang dari berbagai jenjang pendidikan di antaranya SD, SMP dan SMA,” ungkap Elvi.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul mengatakan kebijakan pemerintah di bidang partisipasi anak adalah pembentukan wadah-wadah partisipasi anak sebagai media untuk mendengarkan dan menyalurkan aspirasi, pendapat dan harapan anak sebagai bentuk partisipasi anak dalam proses pembangunan.

“Saya harapkan kepada OPD Kota Tanjungpinang agar dapat ikut melibatkan Forum Anak dalam berbagai kegiatan, dapat pula mengembangkan pusat kreativitas anak seperti taman bermain, Pusat Olahraga, Budaya, dan Seni, para Camat dan Lurah juga kiranya dapat menganggarkan sebagian Alokasi Dana Kelurahan (ADK) untuk pengembangan kegiatan Forum Anak maupun Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang sudah terbentuk di masing-masing Kelurahan sesuai aturan yang berlaku, Dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap anak,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Syahrul mengapresiasi kegiatan-kegiatan Forum Anak Kota Tanjungpinang selama ini, yang sudah menunjukkan nilai-nilai positif di tengah masyarakat baik dalam kegiatan sosial, budaya maupun keagamaan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Forum Anak yang telah melaksanakan berbagai kegiatan yang positif, tapi saya harap jangan cepat berpuas hati dan berhenti sampai disitu saja, akan tetapi teruslah berbuat dan menjalankan fungsi 2P (Pelopor dan Pelapor) dengan demikian kekerasan terhadap anak di Kota Tanjungpinang dapat diminimalisir sejak dini,” tutup Syahrul. (*)

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *