oleh

Antisipasi Corona, Syahrul Minta Pesta Nikah Ditunda

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Dalam hal untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), selain seluruh warga Kota Tanjungpinang diimbau di rumah kecuali yang sangat-sangat penting, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul juga mengimbau orang yang ingin menikah ditunda dulu hingga kondisi membaik.

Karena, kata Syahrul, masalah pernikahan akan melibatkan orang ramai dan akan bersentuhan.

“Ini juga kita imbau, kalau bisa ditunda, ya ditunda dulu atau nikahnya dulu dan pestanya belakangan,” ujar Syahrul, Senin (23/3/2020) di Gedung Gonggong saat rapat gugus tugas virus Corona Tanjungpinang.

Imbauan ini juga akan diteruskan juga kepada Kantor Urusan Agama (KUA) dan Masjid-masjid yang ada di Tanjungpinang.

“Namun, ini sifatnya hanya imbauan saja kalau gak tahan lagi silahkan saja karena itu hak asasi masing-masing,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa dengan adanya virus Corona ini bukan berarti tidak percaya kepada Allah, namun inilah salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya dengan melakukan Surat Edara (SE), imbauan di media, radio, TV tidak hanya di dengar tetapi dicerna dan kemudian diaktualisasikan benar-benar oleh masyarakat.

“Kita serahkan semua kepada Allah, itu tidak ada, itu konsep yang salah. Memang Allah segala-galanya, tapi kita sebagai manusia  yang diciptakan disuruh berusaha untuk hidup dan lain sebagainya. Sama lah dengan virus ini,” tutupnya.

Wartawan: Amri 
Editor: Roni




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *