oleh

Satu Pasien Positif Corona di Batam Meninggal Dunia, 60 Orang Interaksi Masih Karantina

Batam, KepriDays.co.id -Satu orang pasien positif virus Covid-19 atau Corona di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meninggal dunia, Minggu (22/3/2020) malam kemarin sekitar pukul. 21.30 Wib.

Pasien yang meninggal itu seorang wanita umur 51 tahun. Bahkan pasien yang meninggal itu, diketahui langsung dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas (Kadin) Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, saat dihubungi KepriDays.co.id. “Benar meninggal dunia,” katanya, Senin (23/3/2020) pagi.

Untuk diketahui pasien tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Embung Patimah Batam. Ada 60 orang yang pernah berinteraksi sama pasien tersebut, masih di karantina.

“Masih karantina,” ujarnya singkat.

Sementara diketahui dari Walikota Batam yang juga sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dalam konferensi pers yang digelarnya, Kamis (19/3/2020) kemarin di kantor Walikota Batam.

Rudi mengatakan, wanita ini memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, yakni Jakarta, Bogor dan Yogyakarta, yaitu dari 21 Februari 2020 lalu, dia kembali ke Batam pada 4 Maret 2020.

Pada 5 Maret 2020 yang bersangkutan mengeluh karena dia demam dan batuk berdahak.

“Kemudian dia pergi berobat dekat rumahnya, setelah berobat kondisinya semakin membaik. Namun pada 10 Maret 2020 yang bersangkutan kembali berobat pada fasilitas kesehatan dan langsung dirujuk ke rumah sakit,” ucap Rudi.

Editor: Roni




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *