oleh

Isdianto dan Istri Negatif Virus Corona

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto bersama Istri dinyatakan negatif virus Covid-19 atau Corona.

Hal ini diketahui setelah Isdianto bersama istri didampingi Asisten Pemerintah Provinsi Kepri Syamsul Bahrum dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Tjetjep Yudiana, melakukan rapid test atau tes cepat virus Corona dengan diambil sample darah.

“Saya sudah test corona hasilnya negatif bersama istri,” kata Isdianto, Ahad (29/3/2020) siang di Kantor Gubernur Kepri Dompak Tanjungpinang.

Kabar ini, kata Isdianto, untuk menjawab kepada seluruh masyarakat Kepri bahwa Plt. Gubernur Kepri tidak terpapar virus Corona.

“Untuk itu saya himbau masyarakat untuk selalu di rumah, nanti akan kita dibagikan sembako yang berkategori pertama msyarakat tidak mampu, kedua tukang ojek dan nelayan. Untuk yang mampu walaupun karantina diri tidak akan dapat sembako,” ujar Isdianto.

Sementara, Tjetjep menambahkan, untuk hasil rapid test ini keakuratannya hingga 90 persen, dan efisien waktu hanya 10 menit sudah bisa diketahui hasilnya.

“Rapid Test ini sangat besar manfaatnya karena kita akan mampu secara cepat melakukan langkah-langkah penanggulangan dan rantai penularan segera terputus. Tingkat sensitifitas rapid test ini sekitar 90 persen,” kata Tjetjep.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *