oleh

Kesadaran Masyarakat Kunci Kemenangan Lawan Virus Corona

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Walikota Tanjungpinang, Syahrul menegaskan, keberhasilan dalam memerangi virus Corona (Covid-19) tergantung kesadaran masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Syahrul menyampaikan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan di wilayah kerja Polsek Tanjungpinang Barat bersama, Camat, Koramil, Satpol PP dan Damkar Kota Tanjungpinang adalah sinergitas dan komitmen bersama untuk memerangi Covid-19 atau virus Coron di Tanjungpinang.

“Penyemprotan ini adalah salah satu indikator, yang paling penting adalah saya minta ketaatan, kedisiplinan dari warga masyarakat Tanjungpinang terhadap edaran yang ada,” ujar Syahrul, Senin (30/3/2020) saat penyemprotan disinfektan di wilayah Tanjungpinang Barat.

Hari ini, kata dia, pihaknya akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk mempertegas masyarakat agar tidak ada lagi yang berkumpul.

“Hari ini kita keluarkan lagi SE mempertegas supaya masyarakat tidak berkumpul, apapun bentuk organisasinya karena beramai-ramai itu tidak dibenarkan,” jelasnya.

Menurutnya, kalau aturan yang disampaiakan Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Kementrian Dalam Negeri (Mendagri), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Maklumat Kapolri serta SE Pemko Tanjungpinang ditaati khususnya di Tanjungpinang, Provinsi Kepri bahkan seluruh Indonesia maka Covid-19 akan sirna.

“Kalau itu ditaati, insyallah Covid-19 ini akan sirna, tapi kalau masyarakat membandel, masih berkumpul tidak sesuai kebutuhan jarak ini yang repot, karena keberhasilan kita memerangi Covid-19 ini tergantung kepada kesadaran seluruh masyarakat,” ucapnya.

Sementara disinggung masih adanya masyarakat yang masih berkumpul-kumpul baik di malam atau siang hari.

“Sekali lagi catat, keberhasilan kita memerangi Covid-19 ini adalah tergantung kepada kesadaran, displin masyarakat terhadap aturan dan SE yang dikeluarkan baik Kementrian, Gubernur dan Walikota,” tegasnya.

Dia menambahkan, Besok Selasa (31/3/2020) penyemprotan disinfektan masih ada bersama seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

“Besok kita akan berkumpul di Polres Tanjungpinang. Itu serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *