oleh

Pemprov Kepri Cari Relawan untuk RS Khusus Infeksi Galang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Rumah Sakit (RS) Khusus Infeksi yang dibangun di Pulau Galang Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), sudah mencapai 90 persen persiapannya untuk digunakan pasien terpapar virus Covid-19 atau Corona.

Dalam melengkapi tenaga medis untuk RS tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri Tjetjep Yudianan menerangkan, Kepri memerlukan relawan-relawan untuk menjadi tenaga medis di RS Galang.

“RS Galang sudah 90 persen, dalam minggu depan ini akan dioperasionalkan. Untuk tenaga medis tentu ada dari unsur TNI dan tenaga medis penunjang. Tenaga medis penunjang ini kita sedang rekrutmen,” kata Tjetjep, Ahad (29/3/2020) siang di Kantor Gubernur Kepri Dompak Kota Tanjungpinang.

Adapun kerja relawan ini nanti, kata Tjetjep, sistemnya kerja selama 14 hari kemudian diistirahatkan untuk Karantina.

“Saat ini sudah dapat 17 orang relawan. Kami mengajak relawan-relawan untuk bergabung menjadi tim medis RS Galang,” ucap Tjetjep.

Sedangkan untuk masyarakat yang ingin bergabung menjadi relawan, informasinya bisa langsung ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri.

Sementara, Tjetjep menambahkan, RS Galang nantinya akan disediakan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 5.000 unit, APD ini sedang proses di Pemerintah Pusat.

“APD kita stok digudang habis, tapi kita sudah minta 10 ribu ke pusat. Itu dibagi untuk RS Galang 5 ribu dan Kepri 5 ribu. Masker juga kosong kita minta 200 ribu ke pusat,” terang Tjetjep.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *