oleh

Libur Sekolah di Tanjungpinang Diperpanjang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memperpanjang libur sekolah. Mulai dari sekolah TK, SD dan SMP, baik yang bersetatus negeri dan swasta.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul melalui Surat Edarang (SE) Nomor 422.1/424/5.3.01/2020 tentang perpanjangan pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah dalam masa tanggap darurat penyebaran Covid-19.

Dalam poin pertama SE tersebut walikota memperpanjang pemberlakuan kegiatan belajar mengajar dari rumah dalam tanggap darurat penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Tanjungpinang mulai 1-21 April 2020.

Kemudian libur menyambut awal puasa ramadhan tanggal 22-25 April 2020 dan kegiatan belajar mengajar setelah tanggal tersebut akan dapat tentukan lebih lanjut.

“Diperpanjang sampai tanggal 21 April 2020 mendatang. Selanjutnya akan ditinjau lagi bagaimana perkembangannya kedepan,” ujar Syahrul, Selasa (31/3/2020).

Sebelumnya, Pemko Tanjungpinang meliburkan anak sekolah yang ada di Tanjungpinang mulai 17-24 Maret 2020 mendatang.

Syahrul memgatakan, kenapa hanya satu Minggu dan tidak membuat dua Minggu diliburkan karena akan melihat perkembangan terlebih dahulu.

“Kita tidak buat dua Minggu karena kita lihat dulu perkembangan satu Minggu ini. Apabila situasi tidak memungkinkan maka liburnya akan diperpanjan,” ujar Syahrul.

Dia menyampaikan, selama libur siswa akan diberi pengawasan atau belajar di rumah. Nanti, lanjutnya, guru akan memberikan tugas. Misalnya, pada hari Selasa itu ada pokok bahasan apa yang disampaikan dan nanti akan di share ke orang tua murid dan selanjutnya begitu.

Dia menghimbau kepada orang tua murid pada saat libur ini jangan malah membawa anaknya ke tempat-tempat wisata. Tetapi, harus benar-benar belajar di rumah.

“Itu yang kita tekan, ini bukan libur. Jadi, untuk orang tua dikasih waktu belajar di rumah malah dibawa berlibur kemana-mana atau tempat wisata. Itu yang tidak kita inginkan. Mudah-mudahan anak-anak efektif belajar di rumah,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *