oleh

Data Covid-19 Terbaru di Kepri, Positif Corona Hasil PCR 7 Orang dan Hasil Rapid Test 10 Orang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) merilis data terbaru perkembangan virus Covid-19 atau Corona pada tanggal 01 April 2020.

Menurut data terbaru yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Tjetjep Yudiana, korban positif virus corona bertambah 1 dari Tanjungpinang sehingga jadi 7 orang positif corona.

7 orang itu berasal dari Batam 3 orang, 2 orangnya sudah meninggal dunia, Karimun 1 orang dan Tanjungpinang 3 orang.

Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.599 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 103 orang di Kepri.

Ternyata dari pasien suspect corona di Kepri, ada yang meninggal dunia 1 orang dari Tanjungpinang. PDP yang meninggal ini belum keluar hasil labnya.

Lalu PDP yang hasil lab negatif meninggal dunia karena penyakit penyerta 4 orang dari Batam dan 1 orang dari Karimun. Selanjutnya PDP ini dirawat tersebar di Rumah Sakit rujukan Corona di Kepri. Untuk hasil negatif pasien suspect corona hasil test swab PCR yang sudah keluar lab sebanyak 150 orang.

Sementara hasil rapid test atau tes cepat reaktif positif corona di Kepri sebanyak 10 orang dengan rincian 6 orang Kota Tanjungpinang, 1 orang ei Karimun dan 3 orang Kota Batam. 10 orang ini termasuk kategori OTG, ODP dan PDP dan sudah di karantina.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *