oleh

Hasil Rapid Test Reaktif Covid-19 di Kepri Bertambah Satu Jadi 13 orang


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) merilis data terbaru perkembangan Covid-19 atau Virus Corona pada tanggal 04 April 2020.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Tjetjep Yudiana, ada penambahan 1 orang reaktif dari Batam, sehingga menjadikan jumlah akumulatif ada 13 orang pasien yang dinyatakan reaktif Covid-19 di Kepri hasil rapid test atau tes cepat.

13 orang itu terdiri dari 6 Orang Tanpa Gejala atau OTG, 2 pasien Orang Dalam Pemantauan atau ODP dan 5 Pasien Dalam Pengawasan atau PDP. Ke-13 orang ini tersebar di Batam, Tanjungpinang dan Karimun.

Sedangkan pasien positif virus corona hasil PCR Swab ada 9 orang berasal dari Batam 4 orang, 3 orangnya sudah meninggal dunia sehingga tinggal 1 pasien positif di Batam yang sedang dirawat di RS Embung Fatimah.

Lalu 1 orang dari Karimun dan sudah dinyatakan sembuh, jadi sudah tidak ada pasien positif disana. Kemudian Tanjungpinang 4 orang pasien positif corona, namun 1 orang pasien dinyatakan sembuh jadi Tanjungpinang tinggal 3 orang pasien yang positif Corona hasil Swab PCR.

Sementara untuk jumlah ODP sebanyak 1.910 orang dan PDP sebanyak 120 orang di Kepri. Lalu PDP yang hasil lab negatif meninggal dunia karena penyakit penyerta 6 orang terdiri dari Batam 4 orang, Tanjungpinang 1 orang dan 1 orang dari Karimun.

Selanjutnya PDP ini dirawat tersebar di Rumah Sakit rujukan Corona di Kepri. Untuk hasil negatif pasien suspect corona hasil test swab PCR yang sudah keluar lab sebanyak 165 orang.

Sementara hasil rapid test atau tes cepat non-reaktif positif corona atau negatif corona di Kepri sebanyak 349 orang.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *