oleh

Kontak dengan Pasien Covid-19, Dua Keluarga Personil Polres Tanjungpinang Dikarantina di Rumah, Hasilnya Negatif


Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Dua keluarga personil Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang dikarantina di rumah. Itu dilakukan karena dua keluarga itu, memiliki riwayat kontak dengan pasien virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Keseharan (Kadinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Tanjungpinang, Rustam, Jumat (3/4/2020) kemarin saat menggelar Konferensi Pers terkait ODP Covid-19 di Kantor Disdik Tanjungpinang.

Rustam mejelaskan, untuk perkara pertama yang melibatkan personil Polres Tanjungpinang Aipda AG yang mana TA yang merupakan istri dari yang bersangkutan memiliki riwayat kontak dengan pasien 01 Covid-19, sehingga dilakukan karantina rumah terhadap yang bersangkutan beserta istri dan anak berjumlah tiga orang dengan status ODP.

“Setelah dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan dan keluarga negatif Covid-19,” katanya.

Selanjutnya, untuk perkara kedua yang melibatkan Personil Polres Tanjungpinang Bripka DW yang mana SDM yang merupakan istri dari yang bersangkutan memiliki riwayat kontak dengan pasien 02 Covid-19, sehingga dilakukan karantina rumah terhadap yang bersangkutan beserta istri dan anak berjumlah 3 orang dengan status ODP.

“Setelah dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan dan keluarga juga negatif Covid-19,” paparnya.

Karantina rumah dilakukan terhitung mulai tanggal 18 sampai 30 Maret 2020. Setelah dinyatakan negatif Covid-19, Personil Polres Tanjungpinang tersebut beserta istri dan anak dapat kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala.

Konferensi pers tersebut dipimpin Rustam yang dihadiri Kapolres Tanjungpinang diwakili Kabag Sumda Kompol H.Jaswir, KA Urkes Polres Tanjungpinang Penata Eva Corina, Kabag Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Tanjungpinang dr. Susi Fitriana, Personel Polres Tanjungpinang dan Staf Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *