oleh

Pejabat Pemko Tanjungpinang Positif Corona Dimakamkan di TPU Anggrek Merah

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Pasien positif virus Corona atau covid-19 inisial HS meninggal dunia, Minggu (12/04/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Dia dimakamkan sesuai dengan prosedur atau protokol pemakaman jenazah positif Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Anggrek Merah, siang ini.

Petugas pemakaman almarhum menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) standar Covid-19. Jenazah tiba di areal pemakaman menggunakan ambulance dan sudah dimasukkan kedalam peti. Peti jenazah juga sudah di bungkus dan diikat untuk selanjutnya di masukkan dalam liang pemakaman. Para pentakzih hanya bisa menyaksikan prosesi pemakaman dari jarak jauh.

HS diketahui merupakan pejabat eselon III di Kesbangpol Kota Tanjungpinang. Almarhum dikenal sebagai sosok yang baik rajin beribadah dan dekat dengan semua kalangan. Begitu kesan dari beberapa orang yang mengenalnya.

Gayanya selalu tenang dan penampilannya selalu rapi. Beliau juga merupakan pengurus LAM dan Ketua Masjid Babussalam.

“Beliau orang baik. Selama berkomunikasi ketika pelaksanaan pemilu dan pilkada di Tanjungpinang, kami sering berkomunikasi saat beliau bertugas di Kesbangpol Tanjungpinang untuk kelancaran pilkada dan pemilu di Tanjungpinang,” kenang Robby Patria Mantan Komisioner KPU Tanjungpinang.

Diketahui, almarhum merupakan pasien positif Corona nomor 22 di Kepri atau nomor 11 di Kota Tanjungpinang.

Rustam Kadinkes Tanjungpinang mengatakan almarhum meninggal pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB.

“Benar (positif Corona nomor 11 Tanjungpinang meninggal-red) tadi pagi pukul 08.00 WIB (di RSUD RAT),” katanya.

Sebelumnya Rustam menyampaikan, pasien positif yang nomor 11 di Tanjungpinang inisial HS ini pernah melakukan kontak dengan pasien postif Covid-19 yang sebelumnya inisial AM yakni ayahnya yang sudah berusia 87 tahun. AM adalah pasien positif Corona nomor 10 dengan riwayat perjalanan Johor Malaysia.

Almarhum dirawat sejak tanggal 01 April namun hasil sweb baru keluar Kamis (9/04/2020).

(iwn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *