oleh

Breaking News: Cucu Walikota Tanjungpinang Syahrul Positif Corona

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Cucu Walikota Tanjungpinang Syahrul inisial MH berusia 8 (delapan) tahun positif Corona atau covid-19. Ia masuk cluster kakeknya yakni Walikota Tanjungpinang.

Hal ini sebagaimana rilis yang dikeluarkan Pemko Tanjungpinang Senin, 20 April 2020. Dalam rilis tertulis Pemko Tanjungpinang dijelaskan bahwa ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Tanjungpinang dengan kode kasus No. 21. Hal ini diketahui sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru kami terima dari BTKL PP Batam.

Sebagai informasi pengambilan swab oleh Tim Gerak Cepat Covid-19 Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, dalam kegiatan tracing kontak erat kasus informasi nomor 13. Positif nomor 13 ini diketahui sebelumnya adalah Walikota Tanjungpinang Syahrul.

“Terdapat 1 (satu) orang anak lelaki umur 8 tahun Warga Kota Tanjungpinang terkonfirmasi Positif dengan kode penderita 21,” kata Plh Walikota Tanjungpinang Rahma dalam rilis Pemko Tanjungpinang, Senin (20/04/2020).

Lebih lanajut dijelaskan, terkonfirmasi adalah warga Kota Tanjungpinang seorang laki-laki berinisial MH usia 8 tahun, pelajar Sekolah Dasar di salah satu sekolah di Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur.

Yang bersangkutan tinggal bersama Kakek dan Neneknya di Sei Ladi Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota. Penderita tidak pernah melakukan perjalanan keluar kota maupun keluar negeri dalam 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Penderita melakukan kontak erat dengan penderita nomor 13 (kakeknya), nomor 19 (neneknya) dan nomor 20 (dokter pribadi) karena selama program Belajar Di Rumah lebih sering tinggal di rumah kakek dan neneknya.

Penderita pernah mengalami riwayat demam, dengan gejala batuk dan pilek serta keluhan di perut sejak tanggal 10 April 2020. Uji Rapid Test antibodi yang dilakukan pada tanggal 14 April 2020 oleh tim TGC Dinkes PP dan KB Kota Tanjungpinang didapati hasil Reaktif dan kepada yang bersangkutan telah dilakukan isolasi mandiri sejak 14 April 2020.

Selanjutnya langsung dilakukan pengambilan swab hidung/tenggorokan dan darah yang hasil labnya diterima pada hari ini yang dinyatakan terkonfirmasi “Positif” dan ditetapkan sebagai kasus baru No. 21 Kota Tanjungpinang.

“Saat ini kondisi yang bersangkutan stabil, dan kadang-kadang batuk serta berada dibawah pengawasan tenaga medis yang telah ditunjuk,” katanya.

(*/iwn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *