oleh

Seorang Staff Presiden AS Positif Virus Corona

AS, KepriDays.co.id-Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan dirinya akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) setiap hari. Hal ini disampaikan Trump setelah salah satu stafnya dinyatakan positif virus Corona baru-baru ini.

Seperti dilansir CNN dan Reuters, Jumat (8/5/2020), staf yang terinfeksi virus Corona itu merupakan salah satu ‘personal valet’ di Gedung Putih yang sering bekerja sangat dekat dengan Presiden AS dan keluarga kepresidenan AS. Identitas staf itu tidak diungkap ke publik, hanya disebut dia anggota unit militer elite Angkatan Laut AS yang didedikasikan untuk Gedung Putih.

Dituturkan seorang sumber kepada CNN bahwa Trump kesal saat diberitahu soal hasil tes staf tersebut pada Rabu (6/5) waktu setempat. Dia langsung menjalani tes Corona lagi oleh dokter Gedung Putih.

Berbicara di Ruang Oval usai kondisi stafnya terungkap ke media, Trump menyebut situasi itu menggarisbawahi kesalahan dalam penggunaan tes Corona secara eksklusif untuk menjaga keamanan. Diketahui bahwa Trump, Wakil Presiden AS Mike Pence dan setiap staf yang berinteraksi dengan mereka selama ini rutin menjalani tes Corona setiap minggu.

Dalam pernyataannya, Trump menyebut ada ‘beberapa hari terlewat’ antara tes Corona terakhir yang dijalani stafnya itu dengan tes terbaru saat staf itu dinyatakan positif virus Corona. “Apa yang terjadi antara ketika Anda telah dites dengan beberapa hari setelah itu?” tanya Trump.

Disebutkan Trump bahwa untuk ke depan, dirinya akan menjalani tes Corona setiap hari.

“Apapun yang Anda lakukan, tes (Corona) bukanlah hal yang sempurna. Jadi (sebelumnya) kami dites sekali dalam sepekan. Sekarang, kami akan dites sekali dalam sehari. Tapi bahkan ketika Anda bisa dites sekali dalam sehari, sesuatu terjadi ketika mereka mendapatkan sesuatu,” ucap Trump.

Lebih lanjut, Trump menyatakan dirinya melakukan ‘kontak personal sangat kecil’ dengan staf yang positif itu. Dia menyebut situasinya ‘sedikit aneh’. Dia kemudian menyebut setiap warga AS adalah ‘pejuang’ dalam upaya mengatasi pandemi virus Corona. “Kita semua pejuang bersama-sama. Saya, Anda, kita semua,” ucapnya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *