oleh

14 Pegawai Pelindo 1 Tanjungpinang Dikarantina di RSUD RAT

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Sebanyak 14 orang pegawai PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Provinsi Kepri reaktif virus Corona atau covid-19 setelah mengikuti Rapid tes yang dilakukan. Saat ini mereka semua telah dikarantina di rumah singgah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang. Rapid test atau tes cepat dilakukan pada, Jumat (15/5/2020) kemarin.

Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Tanjungpinang, Rustam.

“Ada 14 karyawan PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang yang reaktif Covid-19 berdasarkan tes cepat,” ujar Rustam yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Tanjungpinang itu, Minggu (17/05/2020).

Adapun ke 14 orang ini terdiri dari dari 1 orang wilayah kerja Tanjung Uban, 4 orang wilayah kerja Kijang dan 9 orang wilayah kerja Tanjungpinang.

Saat ini, lanjutnya, Gugus Tugas sedang melacak riwayat perjalanan dan kontak serta pengambilan swab untuk pemeriksaan lab PCR terhadap 14 karyawan tersebut.

Sementara itu, Humas PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Ogi Pangihutan Silalahi mengakui bahwa seluruh karyawan PT Pelindo Tanjungpinang telah dilakukan rapit test. Namun, kata dia, hingga saat ini pihaknya belum menerima hasil dari pada rapid test tersebut.

“Hasilnya kita belum tau, memang kemarin kita melakukan rapid test untuk semua pegawai PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang,” ujar Ogi, Sabtu (16/5/2020) malam.

Cuma, lanjutnya, dari pihak RSUD Raja Ahmad Thabib mau konfirmasi 14 orang karyawan PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang.

“Jadi, sampai saat ini kita masih menunggu informasi dari pihak RSUD Raja Ahmad Thabib. Sifatnya kita masih menunggu lah. Nanti kalau ada informasi dari pihak rumah sakit kita akan sampaikan,” ucapnya.

Dia juga mengkui bahwa untuk saat ini ada sebanyak 14 orang sudah dilakukan karantina di rumah singgah RSUD Raja Ahmad Thabib. “Tapi kita masih menunggu informasi karena kita belum dapat hasilnya,” ucapnya lagi menutup.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *