oleh

Dua Kali Tes PCR, 14 Pegawai PT. Pelindo Tanjungpinang Negatif Covid-19, Semua Dikarantina Mandiri

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sebanyak 14 orang pegawai PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Provinsi Kepri dinyatakan negatif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan dua kali tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Dua kali tes Swab PCR hasilnya negatif Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Tanjungpinang, Rustam, Rabu (20/5/2020) saat dikonfirmasi media ini.

Saat ini, kata dia, ke 14 orang tersebut sedang persiapan untuk pulang ke rumahnya masing-masing. Namun, semuanya akan dilakukan karantina mandiri di rumahnya.

“Saat ini mereka persiapan pulang ke rumah, dan mereka nanti akan dilakukan karantina mandiri di rumah,” jelas Rustam yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Tanjungpinang.

Sementara Humas PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Ogi Pangihutan Silalahi mengatakan, informasi yang diterima oleh pihaknya bahwa ke 14 orang yang dilakukan tes Swab pertama dan kedua dinyatakan negatif Covid-19.

14 orang tersebut diantaranya 3 orang karyawan PT. Pelindo 1 Cabang Tanjugpinang dan 11 orang merupakan mitra kerja.

Saat ini, pihaknya terus meningkatkan koordinasi dengan stakeholder terkait dalam hal untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah kerja PT. Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang khususnya Pelabuhan Bintan Pura (SBP), Tanjungpinang.

“Setiap hari kita mengimbau para pengguna jasa untuk menerapkan Social Distancing atau jaga jarak, mencuci tangan, menggunakan Hand Sanitizer ditempat yang telah disediakan. Kita juga menerapkan wajib Thermal Scan bagi setiap penumpang dengan jalur satu arah keluar dan masuk dan setiap hari kita juga melakukan penyemprotan disinfektan dua kali sehari di setiap sudut pelabuhan,” ucapnya.

Sebelumnya, 14 orang pegawai PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Provinsi Kepri reaktif virus Corona atau covid-19 setelah mengikuti Rapid tes yang dilakukan.

Saat ini mereka semua telah dikarantina di rumah singgah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang. Rapid test atau tes cepat dilakukan pada, Jumat (15/5/2020) kemarin.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *