oleh

Jumat Ini ASN Kepri Aktif Ngantor Dengan Tatanan Normal Baru

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Plt Gubernur Kepri Isdianto menegaskan bahwa aktivitas perkantoran akan berjalan mengikuti fase new normal sesuai keputusan pemerintah pusat.

Berdasarkan edaran, masa work from home (WFH) akan berakhir pada Kamis (4/6/2020) ini. Dan mulai Jumat (5/6/2020), penyelenggaraan pemerintahan akan beradaptasi dengan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.

“Ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan pelayanan publik dapat berjalan efektif. Masyarakat mendapat pelayanan prima, namun aspek kesehatan dan aman dari sebaran Covid-19 tetap yang utama,” kata Isdianto, Rabu (3/6/2020).

Untuk perkantoran di lingkungan Pemprov Kepri, Isdianto sudah memerintahkan untuk mengedepankan protokol kesehatan.

Nantinya setiap OPD diminta untuk menyiapkan wastafel cuci tangan protable dilengkapi sabun dan diletakkan di samping pintu masuk ruangan OPD.

Selain itu, jarak tempat duduk antar pegawai di dalam ruangan harus diatur sesuai protokol kesejatan, Ventilasi udara juga harus cukup dan baik.

“Imbauan sebagai area Wajib Masker, Cuci Tangan, Diukur Suhu dan Jaga Jarak juga dipasang di Pintu Masuk Kantor Masing Masing,” ujar Isdianto.

Tamu yang berurusan dan ada kepentingan lanjut Isdianto diwajibkan menggunakan masker. Serta mengikuti imbauan-imbauan sesuai protokol kesehatan.

Selain itu menurut Isdianto, para pegawai harus cepat beradaptasi dengan sistem kerja baru yang menyesuaikan fase new normal. Pemprov Kepri akan menyesuaikan praktiknya berdasarkan edaran pemerintah pusat.

“Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi memang sudah mengeluarkan edaran untuk fase ini. Para pegawai nantinya akan fokus pada tiga hal di sistem kerja fase new normal ini,” kata Isdianto lagi.

Ketiga fokus itu adalah sistem kerja yang fleksibel, pengaturan kerja dan jam kerja, pengaturan infrastruktur penunjang, serta pemanfaatan aplikasi-aplikasi pendukung.

“Kita akan menyesuaikan dan berkreasi untuk itu. Intinya adalah memberi pelayanan optimal kepada masyarakat. Tentu dengan mengedepankan kesehatan,” harap Isdianto. (*)

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.