oleh

Warga Resah, Ratusan Pekerja Transit Dipindahkan ke Gedung PKK

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memindahkan pekerja transit dari Riau tujuan Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) ke Gedung PKK Senggarang, Minggu (7/6/2020). Hal itu dilakukan untuk menghidari keresahan warga Tanjung Unggat.

Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat melakukan pertemuan bersama warga dan perwakilan warga Sambas di Tanjung Unggat. Solusi dipindahkan itupun disambut baik oleh warga Sambas.

“Agar tidak menjadi keresahan dan menjaga kenyamanan antar sesama, saudara kita asal Sambas, saya pindahkan ke Gedung PKK di Senggarang,” ujar Rahma.

Menurutnya, di Gedung PKK itu lebih layak huni dan jauh dari pemukiman warga. Tanpa menunggu waktu lama, Rahma pun langsung mengerahkan beberapa bus Pemko Tanjungpinang, Mobil Dalmas Satpol PP Tanjungpinang untuk tranportasi para pekerja kayu tersebut.

Patauan, pemindahan ratusan pekerja asal Sambas itu dimulai dari pukul 22.00 WIB dan diawasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanjungpinang, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Camat, Lurah, RT serta Pemuda setempat.

Sebelumnya, Sebanyak 293 orang selesai bekerja kayu di Hutan Tanaman Industri (HTI) Pekan Baru asal Sambas, Karbar dan ingin pulang ke Kalbar, namun tidak ada transportasi sehingga melakukan transit di Tanjungpinang. Mereka tiba di Tanjungpinang, Jumat (5/6/2020) malam.

Sebelum dipindahkan, mereka tinggal atau istirahat disalah satu ruko di jalan Sultan Mahmud, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi kepri menunggu keberangkatan untuk kembali ke kampung halamannya di Sambas.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.