oleh

Soal BLT, Rahma Wacana Alihkan untuk Bantuan UMKM

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Dampak dari pandemik Covid 19 sangat berdampak kepada pertumbuhan ekonomi, termasuk UMKM. Sehingga Pemko Tanjungpinang akan lebih fokus kepada kegiatan penguatan sektor ekonomi masyarakat ini.

Hal ini diungkapkan Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP usai lounching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kampung Sidomulyo RW 13,RT 02, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu, (01/07/21020) kemarin.

“Untuk tahun 2021, kegiatan seremonial kita kurangi, perjalanan dinas juga dipangkas,dan makan minum rapat juga kita kurangi. Kami konsentrasi untuk betul-betul kegiatan penguatan ekonomi,” ungkapnya.

Menurutnya memang UMKM harus disupport oleh Pemko Tanjungpinang. Meskipun banyak kegiatan seremonial yang dipangkas. Bahkan ada rencana pengalihan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada UMKM. Soal pengalihan itu, Rahma mengatakan masih dalam persiapan langah-langkahnya.

“Ini kami lagi persiapkan tahapannya. Endingnya seperti apa nanti, kita sesauaikan dengan peraturan yang berlaku. Kita lihat nanti data-datanya di Dinas Koperasi dan UMKM,” kata Rahma sambil masuk kedalam mobil.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *