oleh

Pilkada 2020, Demokrat Karimun Hanya Usulkan Petahana ke DPP


Karimun, KepriDays.co.id-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun, menyatakan mengusung Petahana Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Iwan Kusuma, menegaskan Demokrat memilih mengusung petahana Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan petahanan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. Sikap itu, juga setelah melihat penjaringan yang dilakukan sebelumnya, ada yang mengembalikan formulir dan ada yang tidak.

“Berdasarkan Juklak dan Juknis yang dikeluarkan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Demokrat kita telah menjaring bakal calon Kepala Deaerah,” kata Iwan.

Selain itu kandidat yang akan diusung juga harus melaporkan diri ke DPP Demokrat di Jakarta untuk menyampaikan visi dan misinya.

“Calon Kepala Daerah yang intens melakukan komunikasi itu adalah petahana. Alhamdulillah keduanya telah sampai ke DPP. Dan, sampai saat ini Partai Demokrat belum ada menemukan bakal calon lain selain petahana,” ujar Iwan.

Dijelaskan Iwan, kandidat yang dipilih ditentukan berdasarkan rapat pleno di DPC. Melalui rapat pleno dipilihlah kandidat yang dirasa melakukan komunikasi yang intens dengan Partai Demokrat.

Hasil dari rapat pleno tersebut disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan dilanjutkan ke DPP Partai Demokrat.

Oleh karena itu, saat ini untuk bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Karimun yang akan diusung, tinggal menunggu rekomendasi dari DPP.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *