oleh

Sukses Laksanakan Program Ketahanan Pangan, Polres Karimun Panen 6000 lele dan 1700 ikat Sayur


Karimun, KepriDays.co.id-Polres Karimun melaksanakan Penen lele, Kamis (9/7/2020). Tak tanggung-tanggung, sebanyak 6000 lele di panen dari kolam. Selain lele, Polres juga penen ratusan ikat sayur.

Panen tersebut merupaka hasil dari program ketahanan pangan yang dicanangkan Polres sejak beberapa bulan lalu.

Panen raya tersebut langsung dilakukan Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan beserta sejumlah pejabat teras Polres Karimun. Panen dilakukan di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di kolam ikan lele, kebun sawi dan kangkung milik Polsek Tebing. Hasil panen program ketahanan pangan tersebut kemudian dibagi-bagikan kepada warga sekitar.

“Kegiatan ternak ikan lele di laksanakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Sementara panen sayur ada Sawi dan Kangkung yang merupakan hasil menanam di lahan di Mapolsek Tebing. Sayuran tersebut mulai ditanam personel  sejak 2 Juni 2020.

“Total hasil panen raya, ikan lele 6000 ekor, sayur Sawi 1000 ikat dan sayur Kangkung 700 ikat. Kita juga melakukan penebaran benih ikan Nila sebanyak 500 ekor,” kata Adenan.

Wartawan: Ikhwan
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *