oleh

Kejati Kepri Ajukan Pencekalan 16 Tersangka Korupsi, 2 Orang Sudah Terbit


Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) mengajukan pencekalan ke luar negeri terhadap 16 tersangka dugaan tindak pidana ke Kejagung RI. Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaa Tinggi (Kajati) Kepri Sudarwidadi melalui Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Kepri Agustian.

Pengajuan pencekalan yang dilakukan oleh pihaknya sudah ada yang terbit untuk dua orang tersangka. Sementara sisinya masih dalam proses di Kejagung.

“Baru dua orang yang sudah terbit pencekalan, sisanya masih dalam proses Kejagung,” ujar Agustian, Sabtu (11/7/2020) saat dikonfirmasi Kepridays.co.id.

Namun, dia mengku tidak mengiat nama atau inisial kedua orang yang sudah terbit pencekalan oleh Kejagung tersebut.

“Saya lupa inisialnya, datanya di kantor, saya kebetulan lagi di Jakarta,” ucapnya.

Menurutnya, kalau sudah tersangka di kejaksaan pihaknya selalu ajukan pencegahan keluar negeri ke Kejagung.

Sebelumnya, adapun ke 16 orang tersangka ini dari dua perkara yakni Pemberian IUP-OP untuk penjualan pada Provinsi Kepri tahun 2018-2019 dan Pengadaan Alat Praktek Otomotif Rekayasa pada Disdik Provinsi Kepri tahun 2018. Kedua perkara ini diperkirakan kerugian negara Rp32 miliar dan Rp800 juta.

12 orang tersangka pada Pemberian IUP-OP untuk penjualan pada Provinsi Kepri tahun 2018-2019 berinisial AJ, AT serta tersangka baru yakni BSK, WBY, HEM, S, J, MAA, MA, ER, J dan AR.

Selanjutnya, 4 orang tersangka untuk kasus Pengadaan Alat Praktek Otomotif Rekayasa pada Disdik Provinsi Kepri tahun 2018 berinisial DS, AJ, DA dan AC.

“Adapun peran DS selaku PPTK kegiatan pengadaan Alat Praktek Otomotif Rekayasa, sedangkan AJ selaku pihak yang melaksanakan pengadaan Alat Praktek Otomotif Rekayasa. Sementara DA selaku PPK dan AC selaku Direktur CV. MSB,” jelasnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *