oleh

Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Dua Pria Ini Nekad Curi Pintu Rumah Kosong Siang Hari di Karimun

Karimun, Kepridays.co.id-Dua orang pria di Karimun nekat melakukan pencurian pintu rumah di perumahan TMK, Meral, Karimun. Keduanya mengaku melakukan pencurian pintu rumah karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Tak tanggug-tanggung dua pelaku yakni Fajar dan Natan ini beraksi pada siang hari. Selama aksinya itu mereka sudah mencuri 27 pintu rumah dari 9 rumah yang ada di sana.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan l, kedua pelaku melakukan pencurian dan pemberatan karena tersedesak oleh faktor ekonomi.

“Ada sembilan rumah yang di curi pintunya, total semua ada 27 pintunya. Pintu yang dicuri akan dijual kembali untuk kebutuhan ekonomi,” kata Adenan.

Dikatakan Adenan, mereka berdua mengaku bahwa ada seseorang meminta untuk dicarikan pintu. Satu pintu, mereka akan diupah dengan nilai Rp 300 ribu.

Akan tetapi, harga yang didapat oleh dua pemuda itu tidak sesuai dengan perjanjian. Mereka menerima uang sebesar Rp 550 ribu untuk empat buah pintu.

“Hasil curian mereka jual pada seseorang,” ucapnya.

Kasus pencurian pintu tersebut masih dalam tahap pengembangan. Polisi tengah memburu penadah yang menampung pintu hasil curian tersebut.

“Mereka dijerat pasal 363, dengan ancaman kurungan paling lama 7 tahun,” kata Adenan.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.