oleh

Ini Alasan Soerya Pilih Iman Sebagai Pendamping Maju Pilkada Kepri 2020


Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Soerya Respatinono memilih Iman Seriawan dari Partai Gerindra sebagai pendampingnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020. Pilihan ini diputuskan bukan tanpa alasan.

Alasan tersebut terungkap saat acara Ngobrol santai, Ngopi dan sarapan Bersama DR Soerya Respationo SaH, MH, di kediaman Lis Darmansyah, Jalan Hang Lekir Tanjungpunang, Minggu, (12/07/2020).

Sekretaris DPD PDIP Kepri, H. Lis Darmansyah SH, selaku tuan rumah, didampingi Ketua DPD PDIP, Soerya Repationo mengatakan Iman Setiawean itu yang menggantikan H. Syahrul sebagai ketua DPD Partai Gerindra,

“Pak Soeryo mengatakan, kalau kawan-kawan ingin saya maju, satu syaratnya, yaitu, harus orang tempatan yang mendampingin saya. Iman Setiawan itu anak pulau Kasu,” kata Lis yang diaminkan Soeryo.

Lis sendiri tidak mungkin mendampingi Soerya. Karena PDIP butuh koalisi dengan partai lain. Maka dipilihlah parrtai yang memiliki visi yang sama yaitu nasionalisme.

“Salah satunya yaitu partai Gerindra. Pak Soerya juga minta, kalau ia maju juga ingin didampingi partai yang memiliki basis keagamaan yang kuat, maka dipilih PKB, dan yang lainnya bisa saja menyusul, tergantung hasil komunikasi,” terangnya.

Sementara itu, Soerya mengatakan apa yang diasampaikan Lis Darmansayah, termasuk bagaimana Kepri kedepannaya sudah jelas.

“Kalau kita baik terhadap diri sendiri, namun belum bisa berbuat baik kepada orang lain, maka belum cukup kita mengabdi di dunia ini,” kata Soerya.

Ramainya yang hadir, baik dari keluarga PDIP, Gerindra, PKB, dan masyarakat, membuat Soerya mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Lis dan Bu Weni yang memfasilitasi sailaturrahmi kami dengan benerapa partai yang hadir tadi, terutama Gerindra dan PKB,” ucapnya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *