oleh

PDIP dan PKB Dukung Endang Jadi Wakil Walikota Tanjungpinang


Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Endang Abdullah Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang mendapat dukungan penuh untuk menjadi wakil walikota Tanjungpinang dari PDIP dan PKB. Hal ini menambah kekuatan Gerindra untuk mendapatkan kursi Wakil Walikota Tanjungpinang.

Ini terungkap saat Ngopi santai bersama Soerya Respationo di kediaman Lis Darmansyah,Jalan Hang Lekir Tanjungoinang, Minggu, (12/07/2020). Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PDIP Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang, Endang Abdullah, dan ketua DPC PKB Tanjungpinang, Yandri.

Ketua DPD PDIP, Soerya Respationo yang akrab sisama Romo menyadari tidak boleh mencampuri dapunya partai Gerindra, namun karena yang mengemuka dari Gerindra itu Endang, maka dia mendukung.

“Sudah dipelajari. Selain untuk mengimbangi, tapi juga saling menjaga. Kalau di internal nanti saling ribut, masayakatnya kacau. Kalau di dalam sinergi, pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal,” katanya.

Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah menambahkan latar belakang Endang sebagai purnawirawan TNI, tentu prinsipnya tidak ada yang melawan atasan. Kita melihat, yang ingin mendampingi Walikota itu harusnya seperti apa.

“Dengan karakter Plt Walikota yang sekarang, pendampingnya harus orang yang model gaya yang patuh komando. Bukan berarti calon yang lain tidak ya. Tapi kalau melihat, Insya Allah pak Endang akan bisa menyesuaikan,” kata Lis.

Hal ini, lanjutnya, berdasarkan perspektifnya, meskipun siapapun calonnya tentunya baik. Namun keinginan konsentrasi pemerintah mewujudkan cita-cita mensejahterakan masyarakat bisa diwujudkan Endang yang sebagai pernawirawan TNI.

“Saya yakin duetnya ini pak Endang akan mampu mengimbangi dan ideal. Bukan yang lain tidak baik, tapi ini adalah pilihan yang terbaik,” kata Lis.

Sementara Ketua DPC PKB Kota Tanjungpinang, Yandri, menjeladkan, DPC mengikuti instruksi dari DPW. Kita ketahui DPW PKB Kepri dalam Pilgub 2020 berkoalisi dengan PDIP dan Gerindra.

“Jadi DPW menginstruksikan agar DPC PKB Kota Tanjungpinang untuk mendukung dari Gerindra sebagai calon Wakil Walikota, siapapun kadernya,” kata Yandri.

Selanjutnya, Endang Abdullah mengatakan,
Jika ia dari Gerindra dipilih teman-teman di dewan, dia berharap bisa jadi penyeimbang dan ia ingin melihat bagaimana harmonisnya eksekutif dan legislatif. Ditambah lagi situasi pandemik sekarang, tentu walikota perlu dibantu berjuang bersaama.

“Semoga kahadiran kami disaini bisa membangun keharmonisan. Kalau sudah harmonis, ujungnya program dapat berjalan baik. Terima kasih atas dukungan dari PDIP dan PKB,” katanya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *