oleh

Ini Yang Dilakukan Jalasenastri Korcab IV DJA I dalam Hut ke-74

Karimun, Kepridays.co.id-Dalam rangka HUT ke-74 Jalasenastri, Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I mengikuti sejumlah perlombaan.
Perlombaan yang dilaksanakan seperti mendesain baju muslimah, menghias tumpeng dan juga lomba nyanyi.

Lomba yang diikuti oleh istri-istri dari prajurit TNI AL di jajaran Lanal TBK, tampak sangat antusias dalam mengikuti perlombaan.

Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Whiesee Mandri mengatakan tujuan dari perlombaan adalah dapat mengembangkannya sebagai usaha.

“Tujuannya agar ibu-ibu bisa mengembangkannya untuk usaha,” ujar Whiese.

Tidak hanya itu saja, dikatakan Whiesee bahwa juga meningkatkan kreatifitas. Sehingga, nanti dapat untuk mengikuti perlombaan di tingkat atas.

“Kita sedang menyiapkan bibit-bibit yang memiliki kreatifitas untuk lomba-lomba di tingkat atas,” kata Whiesee.

Pernyataan yang sama, juga disampaikan oleh Danlanal TBK yang juga pembina Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Letkol Laut (P) Mandri Kartono.

Bahkan Mandri menemukan adanya potensi kreatifitas para anggota Jalasenastri yang dirasa dapat dikembangkan sebagai peluang usaha.

“Ini sesuai dengan tema tahun ini, Jalasenastri ikut berperan dalam mewujudkan keluarga tangguh dan sehat menuju Indonesia maju,” kata Mandri.

Dalam lomba tersebut, Mandri menemukan penyajian nuget lele. Ia bahkan mengaku akan mengembangkannya. Terlebih lagi Lanal TBK dan masyarakat Karimun memiliki peternakan lele.

“Saya jumpai ada nuget lele. Kita tau makan lele belum memasyarakat. Sehingga rencana saya kedepan nuget lele ini akan saya kembangkan, dan bisa menjadi nilai jual yang lebih,” ujarnya.

Dewan juri lomba desain busana muslim berasal dari anggota Jalasenastri yang memang berkompeten di bidang itu.

Kemudian lomba menghias tumpeng dinilai oleh Pembina Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Letkol Laut (P) Mandri Kartono dan sejumlah perwira TNI AL lain.

Sedangkan lomba menyanyi adalah Raden Trioyono Sugiantoro dari Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun.

wartawan: Sari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.